Rabu, 27 Maret 2013

Mereka Mendukungku

Malam terakhir LDK di Gunungsari aku bermaksud untuk tidak melanjutkannya. Dalam hati inilah yang terakhir untuk OSIS SMK Negeri 1 Batang. Aku terlalu lelah untuk menghadapi semuanya. Malam itu angin begitu terasa lebih dingin dari sebelumnya. Kedinginan angin yang berhembus ditambah kedinginnan hati yang sangat terasa.


Inilah senyumku saat akan melepas semuanya di saat panitia butuh ketersediaan bagi calon ketua OSIS. Mereka datang diantaranya Tri Meiningsih, Sri Dianah, Suswati, Widiyati, dan lainnya dan satu lagi Kanthi Madhani yang dulu terlihat termenung di belakang rombongan ini tapi aku tak tahu apakah dia ikut mendukungku. Mereka ingin aku untuk maju dalam ketersediaan menjadi calon Ketua OSIS. Karena mereka dan ditambah wajah termenung itu aku memberanikan diri untuk mengawali perjuangan.

Aku bersama 4 orang lainnya (Ali, Edi, Sugi, dan Darmono) bersedia. kemudian diadakan pemilihann oleh MPK yang saat itu mengikuti kegiatan LDK itu. Terpilihlah Ali, Edi, dan Aku. Setelah itu kami dibawa ke sebuah tenda dihadapkan dengan Zaenal (Mantan Ketua OSIS 2005/2006) untuk diberikan beberapa batasan. Salah satunya adalah "Disini bisa menang, tapi di sana kondisi sangat mungkin berbeda" aku mendengarkan itu setengah sadar. Karena mata memang mengantuk aku tertidur dalam pandangan yang kosong.