Rabu, 27 Maret 2013

Kirab Budaya Salah Alamat

Tahun 2007 SMK Negeri 1 Batang diminta oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Batang untuk menyediakan siswa sebanyak 40 orang untuk dijadikan sebagai pembawa pusaka dalam Kirab Pusaka. Aku sebagai PAKS yang memiliki tugas mencari orang disuruh Pak Indriyo (Wakasek Bidang Kesiswaan). Olehnya aku hanya diberikan perintah mencari orang sebanyak 40 orang. Tanpa basa basi aku langsung mencarikannya. Aku mendapatkan siswa-siswi (20 putra dan 20 putri) sehingga jumlahnya 40.


Sore hari kami berlatih di lingkungan kantor Pemerintah Kabupaten. Setelah latihan salah satu pembina dari SMK Negeri 1 Batang di komplain karena tidak sesuai dengan permintaan. Ternyata surat yang dibawa Pak Indriyo berbunyi 40 putra. Pak Indriyo tak pernah menyampaikan itu sehingga aku tidak menjadi tersangka utama.