Rabu, 27 Maret 2013

Menginap Untuk Map Pendaftaran

Aku masih ingat saat pendaftaran SMK depan lobi ada anak yang berjualan stopmap. Ternyata itu adalah pengurus pramuka yang sedang belatih wirausaha. Kali ini Mbak Kris dan Sutrisno menggagas untuk memanfaatkan peluang usaha untuk pemasukan kas pengurus OSIS. Stopmap SMK berawal dari usaha ini yang kemudian diambil alih sekolah hingga kini dijadikan satu dengan uang pendaftaran.


H-3 aku dan Sutrisno menginap tanpa persiapan karena seharian mencari pinjaman modal di kakaknya Mbak Kris dan membelanjakannya untuk stopmap kosong. Sekitar 700 map kami borong dan dimasukkan percetakan. Setelahnya kami juga membahas beberapa kegiatan dan rencana kedepan. Pak Kuntoro saat itu adalah yang berjaga. Kemudian Pak Kuntoro menanyakan siapa ketua OSIS yang bakal jadi? Sutrisno menjawabnya "ini" sambil merangkul aku.

Aku sebenarnya tak berniat untuk meneruskan kepengurusan OSIS. Pengunduran diri sebelumnya masih akan dilakukan ketika malam LDK terakhir disaat semua yang bersedia mencalonkan diri sebagai ketua OSIS aku akan mengundurkan diri sehingga tak ada alasan lagi mereka menahanku.