Kamis, 18 September 2014

Mahasiswa Tata Ruang UGM Bertamu

Suatu hari saya dihubungi mas Awing Cahyana Mahasiswa UGM yang sedang melakukan penelitian tentang Tata Ruang Kota. Beliau dan teman - temannya akan melaksanakan penelitiannya di Kabupaten Batang.

Saya belum pernah ketemu sama sekali dengannya. Beberapa kali beliau menghubungi dan mengajak ketemu akan tetapi saya belum ada waktu. Saat itu posisi di Jogja dan banyak kegiatan. Pada saat itu saya memiliki tanda tanya besar. Kenapa ingin sekali dengan Batang Gallery? Saya khawatir bahwa Batang Gallery dianggapnya sebagai ruangan pameran. Lewat sms saya bertanya apa tujuannya? Beliau membalasnya ingin mewawancarainya. Dan akhirnya terjadi kesepakatan bahwa akan ketemu sekitar tanggal 15 sampai 22 September 2014.


Pada hari ini akhirnya kita bertemu. Mas Awing (Afian) dan Mbak Ajeng datang ke sekretariat sekaligus rumah saya. Sepintas mereka seperti orang tua... hehehe maksudnya cetakan orang - orang yang akan berpengaruh dalam kemajuan bangsa... Amin...

Terjadilah wawancara tentang perkembangan organisasi. Di sinilah aku curhat yang kedua kalinya setelah di BPPI Jakarta Pusat sebelumnya (nanti saya ceritakan). Dalam hatiku sangat bersyukur dapat menjadi bagian proses penelitian mereka yang hasilnya juga akan digunakan untuk Batang. Batang Gallery hanya memiliki beberapa kacamata potensi menarik di Batang. Hal ini ditanyakan oleh mas Afian dan mbak Ajeng tentang menurut saya manakah yang memiliki potensi di Batang? dan saya dengan enteng semuanya menarik, akan tetapi ada satu desa yang sangat menarik dan insyaAllah akan kita kembangkan. Kebetulan ini menjadi program Jalan Pemimpin yang akan digarap. Semoga dapat melanjutkan ke tahap mentoring untuk melaksanakannya hingga satu tahun mendatang.

Semoga penelitian mas Afian dan mbak Ajeng serta teman - teman juga cepat dan setelahnya dapat menjadikan Batang yang lebih baik. Kami Batang Gallery siap membantu teman - teman yang akan berkunjung dan meneliti Kabupaten Batang.