Minggu, 29 September 2013

Agen Perubahan

Kami masih dalam pembelajaran. Dimana setiap individu di tanah Yogyakarta Hardiningkrat ini membangun mainset untuk melakukan perubahan di tanah kelahiran. Kami berusaha membawa masalah dari rumah kemudian menyelesaikannya di tanah milik keturunan Sultan Hamengku Buwono ini dan mengembalikkannya ke daerah dimana rumah kami berdiri.


Perubahan itu sangat penting, kami masih belajar dan terus belajar dari kota budaya yang Raja-Rani nya merupakan keturunan Dinasti Syailendra yang memijakkan kaki pertama kali di tanah Jawa melalui tanah kelahiran kami yaitu Kabupaten Batang.

Jogjakarta adalah tanah inspiratif dari tingkat pendidikannya, tingkat kepedulian sosialnya, penataan wilayahnya, pengelolaan potensinya terutama budaya dan alamnya yang menjadikan Jogjakarta memiliki puluhan pariwisata, bahkan pembangunannya banyak didapat dari sektor pariwisata. Oleh sebab itulah kami dibuatnya ngiler untuk menjadikan daerah kami menjadi seperti demikian.

Telah diketahui bahwa banyak calon pemimpin di daerah kami masih melakukan politik praktis dan ketokohan yang menjadikan kegagalan politis yang berimbas pada kebijakan yang tak relevan, sehingga banyak kepentingan masyarakat yang ditelantarkan.

Yang dibutuhkan sekarang adalah kader-kader yang terbekali, yang mulai sejak lama belajar untuk mengelola ketatadaerahan yang baik. Kami terus belajar untuk dapat mengelola ketatadaerahan yang baik dengan masuk di organisasi - organisasi ke mahasiswaan, kegiatan sosial di tempat kini berada maupun di tempat kelahiran, organisasi kepemudaan daerah, dan kami juga belajar mengenal politik yang baik.

Kami akan mengisi beberapa ruang birokrasi, legislatif, maupun eksekutif sehingga perubahan akan terjadi dengar benar-benar. Birokrasi bersih dapat dilaksanakan dengan benar-benar... Begitulah cita-cita kami untuk mencapat masyarakat yang sejahtera.

Mungkin masih banyak pergerakan lain di luar sana yang berkomitmen sama menciptakan kader yang luar biasa sebagai Agen Perubahan. Melalui ini niati, pelajari, berusaha, dan berdo'a semoga cita-cita bersama ini dapat dilaksanakan dengan baik.