Rabu, 11 Desember 2013

Bukan maksud Hari Spesial

Hari ini adalah hari spesial dengan tanggal unik 11-12-13. Namun yang perlu diketahui adalah ketika aku tak sadar dan niat apapun untuk mensejarahkan tanggal itu. Walau bagaimanapun ketika aku ingin menyampaikannya maka saat itulah aku sampaikan perasaan yang sedang aku rasakan.


Seperti biasa, setelah aku menyelesaikan tugas sesuai target, aku menyempatkan diri untuk sekedar santai, berusaha mencari udara segar untuk penormalan otak yang panas. Aku menyempatkan diri berpikir beberapa hal yang kadang aku telantarkan yaitu masalah perasaan kepada seseorang.

Kemarin adalah tanggal 10 Desember 2013, aku baru saja menyelesaikan dan melengkapi persyaratan pelegalan FORKOMBI. Kemudian sorenya aku mengunjungi teman saya Sutrisno (ketua OSIS 2007/2008 SMK N 1 Batang) yang sedang melaksanakan nikahan. Saat itu aku tanya kapan akad nikahnya? Dia menjawab besuk pagi, bahkan dia memintaku untuk hadir, namun aku harus ke Jogja.

Setelah ke Sutrisno aku bersantai di rumah sambil menyebarkan informasi tentang pelegalan Informasi. Saat itu aku mulai ingat sosok yang saat ini meratui, menjadi hantu di diri ini. Masih saja dialah si ...

Ketika malam tiba-tiba aku ingin sms untuk pengantar tidur. Aku adalah orang kumat-kumatan yang kadang menyampaikan Love U. Begitu juga pada saat malam pergantian tanggal 10 dan 11 Desember aku kirimkan ke ... Tak sekalipun aku berpikiran bahwa tanggal 11 adalah spesial. Dan kemudian muncul tulisan yang mengingatkanku. 11-12-13.

Aku tertegun sesaat dan istighfar kenapa harus dihubungkan dengan tanggal ini. Aku hanya ingin menyampaikan bahwa saat ini perasaanku masih sama seperti dulu. Aku tak berniat pada tanggal ini mensejarahkannya. Entahlah mungkin dia sangat sensitif ketika aku mulai membahasnya. Namun aku mencoba jujur walaupun itu adalah resiko.

Di lain sisi aku jadi tahu kenapa Sutrisno memilih tanggal ini. Inilah tanggal unik yang diabadikannya untuk melaksanakan akad nikah bersama orang idamannya. Selamat menempuh hidup baru... Semoga dikaruniai banyak anak :D.