Jumat, 24 Mei 2013

Udin Menyusul

Setelah mengetahui aku mendaftar ulang di UTY, Udin (Muh Syafiudin) tertarik untuk ikut dalam petualangan di kota Budaya itu dengan catatan sambil bekerja. Udin kemudian mendaftar di jalur regular gelombang 3. Dia memilih Sistem Informasi dengan alasan ingin memperdalam pengetahuannya untuk mengobrak-abrik sistem. 


Ada cerita seru, saat kami di bangku SMK pekerjaan iseng kami adalah mengobrak-abrik koneksi warnet. Pada tahun 2009/2010 di beberapa warnet masih jarang yang tahu pengamanan jaringan sehingga kami merasa tertantang untuk mengusili warnet-warnet di kota Batang. Udin telah menjelajah hampir seluruh warnet yang ada. Dan aku kadang mendapatkan info aplikasi pendukung jaringan dari tempat magangku. Yang terakhir kami memutuskan jaringan warnet di Kota Tegal. Saat itu kami sedang janjian dengan teman Forum Anak Kota Tegal yang rumahnya di gang sebelah Warung Manja.

Udin mendaftar dan registrasi ulang sendiri ke Jogja. Aku tidak bisa menemaninya saat itu.

Kami kembali berangkat bersama saat kuliah perdana dan buka bersama di bulan Ramadhan. Saat itu dosen tamu yang mengisi adalah Roy Suryo (Sekarang MENPORA). Dalam benakku saat itu aku lebih percaya diri saat itu, aku yakin UTY akan menjadi kampus besar.

Di hari yang sama kami mencari kos. Kami hanya menemukan di Desa Trihanggo yang letaknya sekitar 2 km dari kampus.

Setelah seluruh kegiatan selesai di hari itu kami kembali ke Batang pada malam hari, kami sampai di rumah saat sahur.